Minggu, 27 Mei 2012

Artikel Tentang Manfaat Pisang


        Menikmati  Manfaat Pisang

M

USA Paradislaca (pisang), Entah sejak abad ke berapa manusia mengkonsumsi/mengenal pisang.
Data yang mengatakan bahwa buah pisang ini dikenal sejak tahun 500 SM atau bahkan ada pula yang berpendapat sejak 8000 SM.
Tetapi kapan dan tahun berapa sampai sekarang buah pisang  tetap dikenal dan memiliki kandungan yang berguna bagi manusia.
Sebut saja kalium, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin A, B, dan C. Dari kandungan tersebut di atas saja kita bayangkan manfaat apa yang bisa didapat dari pisang :
«    Untuk mengatasi anemia
«    Mengandung kalium
«    Mampu mencegah timbulnya stoke dan jantung koroner
Hal ini dimungkinkan karena di dalam tubuh kalium berperan membuat jantung dapat berdenyut secara teratur dan mengaktifkan jaringan sel dan mengatur tekanan darah.
Bagi ibu-ibu yang sedang mengandung, pisang dapat juga menjadi makanan yang baik karena mengandung asam float yang mudah di serap oleh janin dan baik untuk perkembangan sistem sarafnya.
Selain itu juga mengandung gula dan fungsinya cepat diserap tubuh dan kemudian diubah memenjadi sumber energi (tenaga).
Tidak heran jika pisang kemudian dinilai bagus untuk pembentukan tubuh, kerja otot dan menghilangkan rasa lelah.
Sementara itu, untuk kecantikan, pisang dapat digunakan sebagai masker wajah atau menghaluskan wajah/tangan yang biasanya dengan madu atau susu.
Untuk menikmati semua manfaat itu secara maksimal maka pilihlah pisang yang masih baik kualitasnya enggan melihat beberapa tanda antara lain :
«    Kulit dalam keadaan cerah tidak terlalu lembek saat di tekan.
«    Tidak mengeluarkan bau yang terlampau kuat dikhawatirkan menjadi tanda atau kalau beberapa bagian-bagiuan buah sudah terlampau masak.
Untuk menyimpan sebaiknya pisang ditempatkan pada suhu ruangan, jika ditaruh di dalam lemari es, meskipun tetap dapat di makan. Lambat lyun kulit pisang akan berwarna hitam sehingga kurang sedap di liha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar